Jumat, 16 Juni 2017

Jadi gubernur tanpa wagub, Djarot andalkan birokrat pemprov DKI


Satudarahku - Djarot Saiful Hidayat resmi dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo pagi tadi (15/6), di Istana Negara, Jakarta. Mantan Wali Kota Blitar ini dilantik untuk menggantikan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) yang telah divonis dua tahun penjara karena kasus penistaan agama beberapa waktu lalu.

Di kepemimpinannya sekarang ini Djarot merasa tanggung jawabnya semakin besar. Karena ia harus rangkap jabatan menjadi Gubernur sekaligus Wakil Gubernur.

"Sekarang saya merasakan dua fungsi kan kita rangkap sekarang, berarti ini kan tanggung jawabnya semakin besar," kata Djarot, di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/6).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDIP) ini mengakui agak berat bekerja tanpa wakil. Namun ia percaya dengan jajaran birokrasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk yang selalu solid dan kompak sehingga bisa menyelesaikan semua tugas-tugasnya dengan baik.

"Kalau kerja sendiri sama berdua ya pasti lebih berat sendiri dong. Ya enggak? Tapi bagaimana pun juga ini tanggung jawab. Alhamdulillah kita punya birokrasi yang cukup solid cukup kompak," ujarnya.

Dia pun memberikan sedikit imbauan kepada jajaran birokrasi Pemprov DKI untuk selalu menjaga standar kerja dalam hal memuaskan masyarakat. Karena dari masa kepemimpinan Jokowi-Basuki dan Basuki-Djarot, tingkat kepuasan masyarakat mencapai 70 persen dan masih harus ditingkatkan lagi.

"Tolong dijaga karena ini standar kami. Saya selalu bilang bahwa standar kerja kami ini cukup tinggi sehingga masyarakat DKI punya patokan berapa standarnya punya patokan. Dengan adanya patokan seperti ini maka diharapkan ke depan lebih meningkat lebih baik. Patokan kita cukup tinggi, makanya kita berharap ke depannya harus lebih baik lebih tinggi," pungkasnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent