Selasa, 27 Juni 2017

H+2 lebaran, 191 ribu kendaraan keluar Jakarta lewat GT Cikarut


PERISTIWA - Sekitar 191 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama pada H+1 dan H+2 lebaran. AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, jumlah tersebut meningkat 59 persen ketimbang hari biasa.

"Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 59 persen dari total lalu lintas Harian Rata-Rata (LHR) Normal sebanyak 66 ribu kendaraan. Sedangkan untuk 86 ribu kendaraan lainnya melewati GT Cikarang Utama pada hari Senin 26 Juni 2017," kata Heru melalui keterangan tertulisnya, Selasa (27/6).

Heru memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Jumat, (30/6) dengan volume lalu lintas mencapai 110 ribu kendaraan atau meningkat 40,6 persen dibanding LHR Normal yang mencapai 78 ribu kendaraan.

Pihaknya mengimbau agar pemudik untuk pulang lebih awal ke Jakarta. Hal ini agar tidak terjadi penumpukan saat akhir pekan, semisal pertengahan minggu ini sebelum tanggal 29 Juni 2017.

"Partisipasi aktif dari pengguna jalan tol dapat mewujudkan arus balik yang nyaman dan aman," tutupnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent