Jumat, 23 Juni 2017

H-2 Lebaran, Terminal Kampung Rambutan diklaim aman


PERISTIWA - Kepala Pos Polisi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Iptu Usman Munir mengatakan kondisi keamanan saat H-2 jelang hari raya Idul Fitri 1438 H secara keseluruhan aman. Petugas telah melakukan operasi cipta kondisi sejak tadi pagi. Hasilnya, satu terduga preman diamankan.

"Tapi di sini secara umum di kampung rambutan ini aman. Dikit-dikit wajar lah namanya manusia ya kan. Secara umum aman lah," kata Usman di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Jumat (23/6).

Sejauh ini baru terjadi kejadian tindak kriminal berupa pencopetan di Terminal Kampung Rambutan. Namun, masalah itu telah dibawa dan diproses di Polsek Ciracas.

Usman menyebut tindak kejahatan di Terminal Kampung Rambutan tahun ini menurun dari tahun 2016 lalu. Hal ini dikarenakan seluruh petugas perusahaan otobus (PO) hingga pedagang diwajibkan menggunakan seragam. Sehingga, petugas bisa dengan mudah menangkap pelaku tindak kriminal di terminal.

"Karena di sini kan ada pedagang pakai seragam kuli-kuli sudah pakai seragam jadi kelihatan. Saya sudah sering kali kalau ada pertemuan ini tolong kalian cari uang di sini tolong jaga keamanan dan ketertiban di sini. Kalau ada penjahat cepat dilaporkan. Ditangkap," pungkasnya.


SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent