Sabtu, 24 Juni 2017

H-1 Lebaran, Stasiun Pasar Senen masih dipadati pemudik


PERISTIWA - H-1 Jelang perayaan Idul Fitri, pemudik yang menggunakan kereta api terus memadati Stasiun Pasar Senen. Pantauan merdeka.com, pemudik terlihat memadati sekitar pintu keberangkatan kereta. Mulai dari lorong, hingga selasar pintu masuk stasiun. Pemandangan serupa juga terjadi di depan loket pembelian dan bagian cetak tiket kereta.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto mengatakan, lonjakan penumpang terus terjadi hari ini. Untuk hari ini, ada sekitar 27 ribu penumpang telah diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen menuju daerah-daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Pada hari ini pada H-1 di stasiun pasar Senen masih terjadi lonjakan peningkatan penumpang yang naik," kata Suprapto di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (24/6).

Suprapto menyebut, lonjakan penumpang akan terus terjadi karena jumlah tiket untuk 36 perjalanan kereta api telah habis terjual sejak H-10. Kondisi itu diprediksi akan terus berlangsung hingga H+2 setelah lebaran.

"Untuk kondisi lonjakan penumpang ini masih akan terus berlangsung karena ketersediaan tiket untuk 36 perjalanan kereta api dari stasiun Pasar Senen yang terdiri dari 24 perjalanan kereta api reguler dan 12 kereta api tambahan telah habis terjual dari H-10," terangnya.

Sementara, total jumlah penumpang pada H-10 hingga H-1 ini, kata dia, mengalami peningkatan 12 persen dibandingkan tahun lalu. Terhitung sejak H-10 hingga H-1, Stasiun Pasar Senen telah memberangkatkan sekitar 261 ribu penumpang.

Adapun daerah tujuan yang cukup populer di Stasiun Pasar Senen di antaranya di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk Jawa Tengah ada 3 daerah yaitu Yogyakarta, Solo dan Semarang. Sementara, untuk Jawa Timur itu adalah Surabaya dan Malang.

"Total untuk periode dari H-10 sampai H-1 itu untuk stasiun pasar Senen berhasil memberangkatkan 261 ribu penumpang. Ini ada kenaikan sebanyak 12 persen dibandingakan tahun yang lalu," pungkasnya.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent