Senin, 26 Juni 2017

Golkar tak bergeming di opsi 20/25 persen presidential threshold


Satudarahku - Ketua DPR RI Setya Novanto menggelar open house di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra 3, Jakarta Selatan. Tampak beberapa petinggi partai dan politisi hadir dalam acara tersebut.

Setnov, panggilan akrabnya, mengaku beberapa politisi hadir mengajaknya mendiskusikan RUU Pemilu yang sedang digulirkan di parlemen. Namun dia menyerahkan semua keputusan kepada Pansus di DPR.

"Ya hampir semua para politisi, yang datang bicara RUU Pemilu. Tentu semuanya kita serahkan kepada pansus, kita harapkan semuanya bisa selesai secara musyawarah dan tentu kita harapkan partai semuanya bisa bersama sesuai keinginan." ujar Setnov di rumah dinasnya, Minggu (25/6).

"Tentu saya selaku ketua DPR mengharapkan masalah ini bisa selesai dengan secepatnya," tambahnya.

Di sisi lain, Setnov mengatakan, partai Golkar tetap akan memilih opsi 20/25 terkait presidential threshold, hal itu menurutnya telah dimusyawarahkan dengan partai-partai lain.

"Setelah kita bicarakan secara bersama partai lain bahwa mari kita tunjukan kepada masyarakat semuanya bisa kita lakukan dengan musyawarah yang terbaik." tuturnya.

Setnov juga yakin bahwa partai Golkar akan mendapatkan suara mayoritas dalam pilkada 2018 nanti, hal itu terkait target yang telah ditentukan dari rapimnas Golkar beberapa waktu yang lalu. "Iya kalo pilkada Golkar tetap mengharapkan tetap 60 persen pasti. Kita lihat semua berdasarkan survei yang ada," tandasnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent