Sabtu, 03 Juni 2017

Dituduh penadah mobil, Sejonio da Silva ditangkap polisi



PERISTIWA - Sejonio da Silva, warga Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang ditahan Ditreskrimum Polda NTT atas tuduhan sebagai penadah mobil yang akan dijual ke Timor Leste.

Direskrimum Polda NTT, Kombes Pol Yudi Sinlaeloe menuturkan, Sejonio da Silva ditahan sejak Senin (29/5) di sel Mapolda NTT. Dia akan ditahan hingga 20 hari ke depan.

Sejonio ditahan atas tuduhan menjadi penadah satu unit mobil merek Suzuki type mega Carry nomor polisi B 9721 GAJ. Mobil yang didatangkan dari luar NTT itu diduga akan dijual ke Timor Leste.

"Tersangka Sejonio, diketahui mendapat permintaan untuk membeli mobil dari seseorang di negara Timor Leste," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (2/6).

Kasubdit III Ditreskrimum Polda NTT Kompol Alex Aploegi menambahkan, setelah mendapat pesanan dari Timor Leste, tersangka pergi ke Sumedang-Jawa Barat untuk bertemu temannya bernama Cecep.

Cecep membantu tersangka mencari mobil pesanan tersebut melalui rekannya Wawan dan Didik. Mobil pikap hitam tersebut ditawar dengan harga Rp 35 juta. Setelah cocok dengan harga yang ditawarkan, mobil tersebut dikirim ke Kupang menggunakan expedisi.

Mobil tersebut ternyata milik PT BFI Finance cabang Serpong yang ternyata dikredit oleh Wawan selama empat tahun. Mobil yang belum lunas itu dijual Wawan kepada tersangka. Polisi menjerat tersangka dengan pasal 480 KUHP untuk ancaman empat tahun penjara.

"Tersangka sudah ditahan sejak Jumat lalu hingga 20 hari ke depan," ujarnya.

Saat ini polisi tengah meminta keterangan dari sejumlah saksi. Polisi juga sedang mengejar dua pelaku lain yang diduga terlibat dalam kasus ini.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent