Minggu, 11 Juni 2017

Dikejar karena dikira pencuri, 3 pemuda lompat ke Sungai Mahakam


PERISTIWA - Nahas dialami Ramdani (19), warga Loa Buah, Samarinda, Kalimantan Timur. Dia tenggelam di Sungai Mahakam, setelah sebelumnya melompat lantaran dikejar seorang ABK tugboat karena panik dikejar warga lantaran disangka pencuri.

Keterangan diperoleh, peristiwa itu terjadi Jumat (9/6) malam kemarin, sekira pukul 21.30 Wita. Sebelum kejadian, Ramdani bersama dengan dua temannya, sedang merapat menuju kapal tubgoat, yang berada di kawasan bantaran Jalan Cipto Mangungkusumo.

Saat akan menaiki tugboat, mereka lantas dikejar seseorang dari atas tugboat sehingga Ramdani dan dua rekannya panik. "Sempat dikira hendak mencuri di tugboat," kata Alfiandi, warga sekitar lokasi kejadian.

Belakangan, lantaran dikejar menggunakan parang, ketiganya pun melompat ke sungai. Dua temannya, berhasil muncul kembali ke permukaan, namun tidak bagi Ramdani.

"Info itu kita terima sekira jam 10.20 pagi tadi ya, dari Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, mengabarkan ada orang tenggelam di sungai Mahakam. Ya mereka panik, karena ada yang mengejar pakai parang. Sehingga melompat ke sungai. Seorang warga, Ramdani, tenggelam. Mereka ini, pencari solar di kapal-kapal dengan sistem barter," kata Kepala Basarnas Kaltim-Kaltara Kantor SAR Balikpapan Mujiono, disampaikan Kasi Operasi Octavianto, kepada merdeka.com, Sabtu (10/6) malam.

Tim SAR gabungan yang mencari sejak malam kemarin, ditambah lagi personel Basarnas mencari korban mulai dari titik dia diperkirakan tenggelam, menuju ke hilir sungai Mahakam yang berarus deras.

"Ada 15 unsur tim SAR gabungan yang melakukan pencarian, baik dari Balikpapan maupun Samarinda ya. Menggunakan perahu, termasuk pencarian dibantu masyarakat," sebut Octavianto.

"Pencarian dilakukan radius sekitar 3 kilometer ke hulu sungai, da 5 kilometer ke arah ilir, tapi hasilnya masih nihil (korban belum ditemukan). Sampai jam 6 sore tadi, pencarian dihentikan sementara, dan dilanjutkan kembali besok jam 6 pagi," demikian Octavianto.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent