Selasa, 27 Juni 2017

Diguyur hujan deras, ratusan rumah di Jembrana terendam banjir


PERISTIWA - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jembrana sejak Selasa (27/6) sore membuat ratusan rumah di Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, terendam banjir.

Menurut Perbekel Kaliakah I Made Bagiarta, banjir di desanya berawal dari turunnya hujan deras sejak pukul 14.00 Wita. Sejumlah saluran drainase yang ada di wilayah tersebut tidak kuat menampung volume air sehingga meluap dan menggenangi ratusan rumah warga. Ketinggian air mencapai 50 cm. "Kantor desa juga terendam air," terangnya, Selasa (27/6).

Warga panik saat air mulai menggenangi rumah. Mereka tidak sempat memindahkan perabotan rumah seperti kasur dan lemari banyak yang terendam banjir.

"Tapi untungnya banjir itu tidak lama, berselang satu jam air mulai menyurut. Warga sudah membersihkan rumah-rumah mereka dari lumpur dan sampah," ucapnya.



Hujan deras juga menyebabkan sungai Sangkaragung di Kelurahan Sangkaragung, Jembrana mengalami banjir bandang. Akibatnya tanah di dekat jembatan Sangkaragung (pangkal jembatan) erosi karena tergerus air sepanjang 10 meter lebih. Kondisi ini menyebabkan jembatan tersebut terancam putus.

Lurah Sangkaragung I Nyoman Gede Suardana, membenarkan hal tersebut. Menurutnya amblasnya tanah di sekitar jembatan Sangkaragung karena diterjang banjir. Dia mengaku telah melaporkan peristiwa ini ke pemerintah daerah.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent