Sabtu, 10 Juni 2017

Diduga bunuh diri, tahanan Lapas Anak Tanjung Gusta tewas


PERISTIWA - Seorang tahanan ditemukan menggantung di kamar mandi Lapas Anak Tanjung Gusta, Medan. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, dia tak mampu bertahan dan meninggal dunia.

Tahanan yang tewas diketahui bernama Jerwil Raymond Munthe alias Jerwil alias Erwin (18). "Dia merupakan tahanan dari Polres Pelabuhan Belawan, karena kasus melarikan perempuan yang belum dewasa sesuai Pasal 332 KUHP," kata Kanit Reskrim Polsek Helvetia, Iptu Made Yoga, Sabtu (10/6).

Jerwil yang menghuni Blok 10 E Lapas Anak Tanjung Gusta ditemukan menggantung di dalam kamar mandi umum bangunan baru sebelah kamar nomor 9, Jumat (9/6) sekitar pukul 08.00 WIB. Lehernya terikat dengan tali sepatu.

Tubuh Jerwil pertama kali ditemukan Jimry Riyanto Tobing yang melintas di depan kamar mandi umum itu. Setelah melihat seseorang yang bergelantungan, dia mengecek ke dalam kamar mandi dan memanggil kawannya.

Mereka lalu melapor ke pegawai Lapas. Tubuh Jerwil pun diturunkan.

Jerwil sempat dilarikan ke RS Bina Kasih, Sunggal. Saat itu dia masih bernapas. "Pada pukul 09.20 WIB, korban dinyatakan telah meninggal dunia di RS Bina Kasih Sunggal dengan luka jeratan di leher depan," jelas Made Yoga.

Jasad Jerwil sudah dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk divisum. Meskipun ada dugaan bunuh diri, kasus ini masih diselidiki. Polisi sudah mengecek tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi.

"Kita juga mengamankan barang bukti berupa 4 tali sepatu warna biru muda, 2 pasang sepatu bola warna hitam biru," jelas Made Yoga.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent