Senin, 05 Juni 2017

Di tengah tugas berat memadamkan kebakaran lahan, polisi tetap puasa


PERISTIWA - Polisi menemukan empat hektar lahan di perbukitan Desa Rokan Koto Ruang, Kabupaten Rokan Hulu terbakar dalam dua hari terakhir. Dalam keadaan berpuasa, polisi berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Alhamdulillah kebakaran lahan sudah berhasil ditangani, sekarang kita melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran tersebut," ujar Kapolres Rokan Hulu, AKBP Yusup Rahmanto kepada merdeka.com Minggu (4/6).

Menurut Yusuf, lokasi kebakaran cukup sulit dijangkau melalui jalur darat karena berada di kawasan perbukitan dan jauh dari pemukiman penduduk.

"Meski sedang berpuasa, anggota di lokasi kebakaran tetap berusaha memadamkan api supaya tidak menjalar ke areal lain," kata Yusup.

Di sekitar lokasi kebakaran juga terlihat adanya bekas aktivitas illegal logging atau pembalakan kayu hutan liar.

"Setelah kita telusuri lokasinya, tidak ada ditemukan orang atau pelaku pembakaran. Petugas sudah memasang garis polisi, kasus ini masih diselidiki," ucap Yusup.

Titik api di Rokan Hulu dideteksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru. Titik api itu bagian dari tujuh titik panas yang seluruhnya terpantau menyebar di Provinsi Riau.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent