Kamis, 15 Juni 2017

Di Malang, Agus Yudhoyono ngaku tak akan maju Pilgub Jatim & Jateng


Satudarahku - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Partai Demokrat menggelar Safari Ramadan selama empat hari di Jawa Timur. Touring mantan calon gubernur DKI Jakarta itu dikaitkan dengan Pilkada, bahkan Pilpres 2019.

Namun putra bungsu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku tidak akan maju dalam Pemilihan Gubernur baik itu di Jawa Timur maupun Jawa Tengah. AHY juga enggan memberikan tanggapan khusus saat disebut mempersiapkan diri untuk Pilpres.

"Tidak lah, saya tidak fokus dan tidak menyiapkan untuk itu. Saya hari ini berada di Jawa Timur, khususnya di Malang dalam rangka Safari Ramadan. Saya memanfaatkan waktu yang sangat baik ini untuk menyapa warga, sekaligus berdialog dengan generasi muda," katanya di Malang, Rabu (15/6) malam.

AHY juga tidak tahu tentang dukungan Partai Demokrat dalam Pilkada di kedua provinsi tersebut. Pihaknya tidak punya kapasitas berbicara, karena bukan bagian dari kepengurusan Partai Demokrat.

"Saya tidak punya kapasitas untuk menjawab itu. Saya tidak dalam struktur Partai Demokrat, saya tidak memiliki kewenangan itu. Sebaiknya ditanyakan langsung ke struktur Partai Demokrat," jelasnya.

Saat kembali didesak soal kemungkinan dipaksa atau dicalonkan, AHY hanya tersenyum. Ia mengaku akan sibuk dengan banyak aktivitas dengan konsentrasi pada anak muda.

"Siapa yang mencalonkan saya, mas ya? Saya masih punya kegiatan lainnya, yang jelas saya manfaatkan waktu keliling daerah-daerah, memenuhi undangan masyarakat termasuk kampus-kampus dan menjadi bagian kemajuan bangsa," katanya.

AHY mengajak anak muda untuk menjadi generasi bangsa yang unggul terkait Indonesia Emas 2025. Anak muda di Malang disebutnya penuh kreativitas yang luar biasa dan harus diarahkan menjadi sebuah kekuatan agen perubahan.

Terkait Pilkada, katanya, anak muda harus bisa menjadi warga negara yang bertanggung jawab, menggunakan hak pilihnya, hak politiknya dan itu digunakan secara beretika dan bertanggung jawab.

"Mudah-mudahan dengan itu semua demokrasi di Indonesia semakin matang, semakin dewasa dan menyejahterakan kita semua," pungkasnya.

Sementara itu, wajah AHY banyak nampang di sejumlah sudut Kota Malang. Baliho-baliho besar menampilkan suami Anisa Pohan itu bersama Ketua Umum Partai Demokrat, SBY dan pengurus lainnya.

SBY sendiri juga dijadwalkan melakukan Safari Ramadan di Malang, hari Kamis (15/6). Ia akan bertemu dengan para kader Partai Demokrat di Hotel Santika Malang.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent