Kamis, 29 Juni 2017

Cerita nostalgia Obama di Candi Prambanan



PERISTIWA - Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama bernostalgia dengan masa kecilnya ketika menghabiskan liburan di Candi Prambanan. Semasa sering menginap di Yogyakarta, Obama beberapa kali mengunjungi Candi Prambanan.

Pemandu Obama selama di Candi Prambanan, Manggarsari Ayuwati menuturkan, Obama sempat menceritakan kenangan masa kecilnya saat berwisata ke Candi Prambanan. Obama sempat beberapa kali berwisata ke Candi Prambanan di masa kecilnya.

"Obama sempat bilang bahwa dulu dia ke Candi Prambanan kondisinya belum seperti ini. Saat itu Candi Prambanan masih berupa tumpukan dan serakan batu-batu," ujar Manggarsari, Kamis (29/6).

Manggarsari menyampaikan Obama sempat menunjuk seorang anak kecil yang tengah berwisata dengan keluarganya. Anak itu, sambung Manggarsari, diperkirakan berumur kurang dari 10 tahun.

"Saya dulu waktu ke Prambanan seusia anak itu. Obama bilang begitu sambil menunjuk seorang anak kecil yang diperkirakan seusianya dengannya saat berwisata ke Candi Prambanan," papar Manggarwati.

Obama dan rombongan berwisata ke Candi Prambanan dihari kedua kunjungannya di Yogyakarta. Obama dan rombongan tiba di Candi Prambanan pada pukul 09.15 WIB. Selama hampir satu jam Obama dan rombongan berkeliling di Candi Prambanan.

Obama sempat mengunjungi empat candi utama di Candi Prambanan yaitu Candi Siwa, Candi Brahma, Candi Wisnu dan Candi Nandi. Obama dan rombongan meninggalkan Candi Prambanan sekitar pukul 10.20 WIB dan melanjutkan perjalanan menuju Puncak Becici, Dlingo, Bantul, DIY.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent