Senin, 01 Mei 2017

TNI terjunkan tim selidiki mortir meledak di Bandung Barat


PERISTIWA - Kapendam III/Siliwangi, Kolonel Arh M Desi Ariyanto mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan tim atas temuan mortir yang meledak di rumah warga di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Saat ini kepolisian sedang menyelidiki mortir yang meledak dan menewaskan satu bernama, Endang Nurdin (45).

"Semuanya masih dalam proses penyelidikan oleh Polres Cimahi. Akan tetapi Polisi Militer Kodam III/Siliwangi juga sudah menurunkan tim ke lapangan untuk bekerja sama dan membantu pihak kepolisian melaksanakan proses tersebut," kata Desi pada merdeka.com, Senin (1/5).

Namun, belum bisa disimpulkan siapa pemilik bahan peledak yang biasa digunakan prajurit TNI di medan perang tersebut. "Hasilnya saat ini belum dapat diinformasikan karena semuanya masih dalam proses penyelidikan dan pendalaman lebih lanjut," ujarnya.

Sebelumnya, ledakan terjadi di sebuah rumah di Kampung Jambudipa, RT01/RW01, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Penyebabnya diduga dari mortir yang bercampur dengan barang rongsokan milik Budi Farmasi (27). Budi saat ini sudah berstatus tersangka dengan sangkaan Pasal 359 KUHPidana tentang kesalahan hingga menyebabkan matinya seseorang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pemeriksaan terhadap tersangka Budi yang merupakan pemilik rumah itu memang tidak mengetahui pasti asal mula mortir itu. "Namun tersangka ini menerima barang tersebut dari orang lain atau pencari rongsokan barang bekas," ujar Yusri via pesan singkat. Pada akhirnya mortir meledak yang dentumannya terdengar hingga 300 meter.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent