Minggu, 21 Mei 2017

Tiga Pengawas & pengasuh taruna juga diperiksa tewasnya taruna Akpol


PERISTIWA - Selain menetapkan tersangka terhadap 14 taruna tingkat 3 penganiaya Brigdatar Mohammad Adam, Provost Mabes Polri juga memeriksa tiga Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Tiga pamen tersebut bertugas sebagai pengasuh dan bertanggungjawab mengawasi kedisiplinan taruna dan taruni. Mereka adalah AKP CFR, AKP AB dan AKP DAKG.

"Pemeriksa kita dan penyidik Polda Jateng sedang memeriksa itu semua. Baik itu pelaku, kemudian saksi-saksi termasuk pengawas dan pengasuh yang pada saat itu sedang bertugas," tegas Karo Provost Mabes Polri Brigjen Pol Rudolv saat jumpa pers di Ruang Loby, Mapolda Jateng Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/5).

Rudolv menjelaskan tujuan dari pemeriksaan tiga pamen pengawas dan pengasuh untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesalahan yang dilakukan mereka. Ada dua penindakan dan pengenaan pasal baik berupa kode etik maupun disiplin.

"Saya kira dari Akpol akan menjawab. Jadi semua yang ada (tugas) piket malam itu kita periksa," ucap Rudolf.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent