Senin, 15 Mei 2017

SPBU terapung di Banyuasin meledak, 1 orang tewas dan 5 kritis


PERISTIWA - Sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) terapung di perairan Mariana, Banyuasin, Sumatera Selatan, meledak. Akibatnya, satu orang dikabarkan tewas dan lima lainnya kritis karena mengalami luka bakar parah.

Informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi satu unit jukung sedang mengisi BBM jenis bensin, Senin (15/5) sore. Tiba-tiba, terjadi ledakan hebat yang membuat SPBU dan dua unit kapal jukung terbakar.

"Informasinya begitu, ledakannya tiba-tiba dan menyambar jukung di sampingnya," ungkap, saksi mata, Toni (25).

Ledakan yang begitu cepat membuat pegawai SPBU dan pengemudi jukung tak sempat menyelamatkan diri. Seorang korban atas nama Rudi (22) tewas di tempat.

Sedangkan lima korban lain yakni, Herman (25), Roni (19), Hasan Azhari (44), dan seorang wanita, Rusmala (41), dibawa ke Rumah Sakit RK Charitas Palembang, serta korban lain, Sahrudin (41) dirujuk ke RS Kundur.

Kapolsek Mariana, AKP Nazirudin membenarkan peristiwa itu dan masih diselidiki penyebabnya. Pihaknya mengamankan beberapa barang bukti, seperti pipa, mesin penyedot minyak, drum sisa yang terbakar, jerigen yang berisi minyak.

"Situasi di lokasi sudah terkendali, api telah padam. Satu orang meninggal dan lima lain telah dibawa ke rumah sakit," terang Nazirudin.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent