Sabtu, 27 Mei 2017

Sopir mendadak epilepsi kumat, Avanza seruduk enam motor




PERISTIWA - Mobil Avanza warna silver DK 791 AJ yang dikemudikan I Made Deni Adnyana (21) menabrak enam pengendara motor saat lampu menandakan warna merah di Traffic Light Jalan Gatot Subroto, Jumat (26/5) di Tabanan Bali. Bahkan dua motor masuk ke kolong Avanza dan mobil baru berhenti setelah menabrak trotoar yang ada di utara jalan.

Keenam korban ini langsung dilarikan ke rumah sakit. Ironisnya, penyebab kecelakaan itu lantaran pengemudi Avanza yang merupakan mahasiswa di salah satu universitas swasta di Denpasar itu penyakit epilepsinya mendadak kumat saat sedang memacu gas mobil.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Tadi itu saya mau ke rumah sakit mencari obat, saya kena epilepsi dan tidak boleh putus obat. Kebetulan obat habis, di rumah tidak ada orang. Saya nekat nyetir sendiri," akunya dengan dengan nada ketakutan.

Ia pun memaksakan pergi ke rumah sakit karena orangtuanya sedang bekerja mengirim nasi ke Denpasar. Tanpa ia sangka, saat menyetir penyakit epilepsinya kambuh sehingga tidak bisa mengingat dengan pasti kronologi kejadian.

Terkait hal tersebut, Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP I Ketut Mastra Budaya mengatakan jika peristiwa tersebut ditangani Polsek Kota Tabanan. Namun terkait kelanjutan kasus, ia mengatakan masih harus meminta keterangan para korban.

"Pengemudi Avanza ternyata tidak memiliki SIM A, dan sementara menurut keterangan pengemudi dan keluarganya memang pengemudi selama ini menderita penyakit epilepsi," ujarnya.

Dari para korban yang ditabrak, terparah adalah Ni Putu Ana Purnamawati (32) yang ketika itu mengendarai sepeda motor Honda Kirana bernomor polisi DK 5898 HA. Perempuan yang hendak bekerja ke Denpasar itu mengalami patah tulang tangan kanan, luka pada bibir bagian bawah dan lecet-lecet, serta sempat pingsan.

"Sebelum saya jatuh, saya lihat Avansa itu sudah oleng dengan kecepatan tinggi. Di depan saya juga sudah ada yang jatuh ditabrak, tetapi saya tidak bisa menghindar," terangnya.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent