Kamis, 04 Mei 2017

Sampai hari ini Polri belum terima surat pemberitahuan aksi 5 Mei


PERISTIWA - Kepolisian Negara Republik Indonesia belum menerima surat pemberitahuan rencana aksi massa 5 Mei besok. Sampai saat ini, Polri masih menunggu surat laporan terkait aksi tersebut.

"Sampai sekarang saya belum dapat info soal pemberitahuan ke PMJ yang Satwil Polri yang tempatnya akan digunakan untuk unjuk rasa," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/5).

Dikatakan Setyo, Polri terus berkoordinasi dengan kepolisian daerah khususnya Polda Metro Jaya. Bahkan, Setyo menyatakan siap menghadapi dan mengamankan jalannya aksi tersebut.

"Sampai saat ini kita masih siap hadapi, mengamankan aktivitas masyarakat yang terjadi," ujar dia.

Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri ini mengungkapkan bila nantinya Polda Metro kekurangan personel, pihak Polri akan meminta bantuan beberapa Polda terdekat untuk mengawal jalannya aksi.

"Kita juga perkirakan kalau perlu bantuan dari polda terdekat, akan digeser ke Polda Metro. Tapi bisa dipegang Polda Metro, mungkin hanya Polda Metro diback up Mabes Polri," pungkas Setyo.

Sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) berencana bakal menggelar aksi unjuk rasa pada Jumat (5/5). Dalam aksinya, mereka akan menuntut terdakwa penista agama Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) divonis hukuman berat.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent