Selasa, 30 Mei 2017

Rapat pengumuman pengunduran diri Ahok ditunda tunggu LHP BPK


Satudarahku - Rapat paripurna dengan agenda mengumumkan pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) diundur menjadi hari Rabu, (31/5). Alasannya karena pengumuman ini akan dibarengi dengan penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengaku menyerahkan seluruh proses tersebut sepenuhnya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

"Itu kan sesuai dengan aturan itu aja, Kita serahkan kepada DPRD dan proses yang Ada. Itu yang penting ya," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/5).

Mantan Wali Kota Blitar ini menambahkan, penundaan ini dilakukan lantaran pengumuman Ahok mundur dibarengi dengan penyampaian LHP BPK terhadap penggunaan APBD DKI Jakarta 2016.

"Ngikutin DPRD aja kan, besok kan ada rapat paripurna Istimewa untuk penyampaian laporan LHP BPK mungkin di gabung sama itu, iya akan digabung itu dulu baru dengan BPK," jelas Djarot.

Sebelumnya untuk diketahui, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mengadakan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menentukan kapan dilakukannya rapat paripurna dengan agenda mengumumkan Pengunduran diri Ahok. Hasilnya, rapat paripurna resmi akan dilaksanakan esok hari (31/5).

"Rapat paripurna istimewa pengumuman pengunduran diri atas nama Ir. Basuki Tjahaja Purnama masa jabatan 2012-2017 dan pengajuan Wakil Gubernur provinsi DKI Jakarta Drs. Djarot Saiful Hidayat menjadi gubernur Jakarta sisa masa jabatan 201-2017 akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 31 Mei 2017 pukul 14.00. Untuk itu saya tanyakan kepada rekan-rekan, apakah disetujui jadwal tersebut?" kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (30/5).

"Setuju" jawab seluruh anggota.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent