Rabu, 17 Mei 2017

Polresta Samarinda ringkus penjual sex toys lewat Facebook


PERISTIWA - Unit ekonomi khusus Satuan Reskrim Polresta Samarinda, menangkap seorang warga, JS (46), terduga penjual mainan dan alat bantu seks, melalui media jejaring sosial. Ragam barang bukti alat bantu seks disita, dan JS kini meringkuk di sel tahanan Polresta Samarinda.

Keterengan diperoleh dari Polresta Samarindax penangkapan JS, dilakukan Selasa (16/5) kemarin. Polisi awalnya mengendus aksi jual beli mainan seks melalui media sosial facebook. Setelah ditelusuri, belakangan pemilik akun berdomisili di Samarinda.

"Ada sebuah akun yang menjual mainan itu melalui facebook. Akhirmya, mengarah ke satu akun. Kita telusuri, hingga mengarah ke suatu tempat di Samarinda," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Ade Yaya Suryana, saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (17/5) malam.

"Terduga pelaku ini, kita gerebek di tokonya, di kawasan Jalan Ir H Juanda. Sekaligus petugas mengamankan barang bukti sejumlah alat bantu seks yang dia jual di facebook," ujar Ade.

Dalam interogasi petugas, JS mengakui bermacam alat bantu dan mainan seks itu, adalah miliknya sendiri, yang dia jual di media sosial.

"Dia kedapatan sedang menjual itu. Tidak ada perlawanan saat dilakukan penangkapan," ujar Ade.

Selain barang bukti alat bantu dan mainan seks, polisi menjadikan capture akun facebook sebagai bukti lokasi JS berjualan di media sosial. JS, kini meringkuk di sel penjara, setelah penyidik menjeratnya dengan Undang-undang No 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Dikenakan pasal 45 junto pasal 27 Undang-undang ITE tentang dapat diaksesknya informasi elektronik uang melanggar kesusilaan. Selain itu, juga pasal 106 Undang-undang No 07 Tahun 2014 tentang Perdagangan," sebut Ade.

"Juga dijerat dengan pasal 533 KUHP, bahwa barang siapa yang terang-terangan menyiarkan tulisan atau gambar, yang dapat membangkitkan nafsu birahi," terangnya.

Masih dijelaskan Ade, kasus yang menjerat JS, masih dikembangkan. Diantaranya, untuk mencari tahu, pemasok alat bantu dan mainan seks itu. "Juga untuk mengetahui arah peredaran barang-barang itu. Dia (JS) dan barang buktinya sudah di Polres (Polresta Samarinda). Keterangannya masih didalami."



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent