Jumat, 19 Mei 2017

Polisi bekuk komplotan pencuri bidik pelajar tajir di Surabaya


PERISTIWA - Lima bandit jalanan, yang dikomandoi empat anak dibawah umur, yang masih pelajar, dibekuk tim bandit Polsek Tegalsari. Mereka adalah Faris (25), warga Jalan Keputran, FA (15), warga Jalan Padegiling, CW (18), AA (16), dan AH (15) ketiganya waga Jalan Keputran Panjunan.

Aksi kejahatan jalanan yang mereka lakukan lebih banyak menyasar pada pelajar membawa ponsel. Seperti, aksi terakhir kelimanya satu pekan lalu di Jalan Kartini, merampas ponsel siswa pelajar SMP Negeri 10 Surabaya.

Saat itu korban diketahui bernama Indah itu baru saja pulang dari sekolah melintas di Jalan Kartini. Kelima tersangka saat itu beraksi saatkorban lengah.

"Korban juga dipukul oleh tersangka. Tapi, berhasil dikenali, dari identitas kendaraan yang dibawa oleh tersangka," terang Kapolsek Tegalsari, Kompol Noerjanto, Kamis (18/5).

"Dari identitas itu, tersangka kita tangkap semuanya di tempat berbeda," ujarnya.

Tersangka pertama yang ditangkap adalah Faris, dan FA. Setelah itu baru menangkap CW, AA, dan AH.

"Dari penangkapan itu, baru diketahui, ternyata otak dibalik perampasan itu yang mempunyai peran penting, pertama CW, AA, AH dan AF," kata Kanit Reskrim Polsek Tegalsari AKP Abidin.

Lantaran keempat tersangka masih dibawah umur, maka penanganan penahanannya dilakukan di Bapas Anak.


SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent