Sabtu, 13 Mei 2017

Polisi bekuk 2 pengedar hendak transaksi, 2.000 pil koplo disita



PERISTIWA - Polisi menangkap dua pemuda asal Jombang, Jatim, lantaran membawa 2.000 butir pil double L (pil koplo), saat melintas di Desa Tawangsari, Trowulan, Mojokerto, Jatim. Diduga ribuan butir barang haram itu, akan diedarkan ke wilayah Mojoketo.

AKP Sutarto, Kasubag Humas Polres Mojokerto mengatakan, dua pemuda yang diamankan adalah, Mohammad Masrus Alhafid (21), dan Arif Rahman Hakim (22), warga Dusun Sidokampir, Desa Budugsidorejo, Kecamatan Sumobito, Jombang, Jatim. Keduanya ditangkap di jalan masuk Desa Tawangsari, Trowulan, Mojokerto, sekitar pukul 08.30 Wib.

"Setelah mendapat informasi ada yang akan transaksi pol koplo, anggota langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap kedua tersangka di jalan," kata AKP Sutarto, Sabtu (13/5)

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari para tersangka, diantaranya 2.000 butir pil double L yang disimpan dalam kemasan plastik, uang tunai Rp 450.000 yang diduga uang hasil penjualan, serta dua telepon genggam.

"Dari pengakuan kedua tersangka, ribuan pil koplo ini akan diedarkan di wilayah Mojokerto, dan rata-rata pelangganya adalah para pemuda," jelasnya.

Masih kata Sutarto, kedua tersangka beserta barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Trowulan, untuk penyelidikan dan pengembangan.

"Masih dikembangkan untuk mengungkap jariangan diatasnya. Kedua tersangka kita jerat Pasal 197 Undang Undang RI No. 36 tahun 2009, tentang Kesehatan, karena mengedarkan persediaan farmasi berupa obat, pil jenis double L tanpa ijin. Ancaman hukumanya 5 tahun penjara," terang Sutarto.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent