Rabu, 31 Mei 2017

Pimpinan DPR berharap TNI dan Polri bisa kerjasama perangi terorisme


Satudarahku - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mendukung keterlibatan TNI masuk ke dalam revisi UU No 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme atau UU Terorisme. TNI dinilai memiliki latar belakang intelijen dan pendidikan anti terorisme yang tinggi.

Dia berharap TNI dan Polri bekerja sama memerangi terorisme. "Apabila kedua lembaga ini memberikan sinergisitas tentunya akan melahirkan suatu keadaan yang lebih baik," kata Agus di Kompleks DPR, Jakarta, Rabu (31/5).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini menilai sinergi antara TNI dan Polri sangat baik untuk melakukan antisipasi berbagai aksi terorisme. Agus berpesan jangan sampai sel-sel terorisme tumbuh dan tak terdeteksi pergerakannya.

"Jangan sampai telat mengantisipasi. Harus ada tindakan dini apakah teroris ini melakukan pergerakannya atau tidak, karena sejak awal sudah ada tindakan dini dari aparat penegak hukum untuk mencegah adanya tindakan terorisme," jelas Agus.

Untuk itu saat ini Pansus bersama Pemerintah terus melakukan berbagai kajian dalam merevisi UU nomor 15 tahun 2003 tentang terorisme. Apalagi pemerintah mengusulkan agar TNI dilibatkan dalam UU terorisme.

"Nantinya kedua pihak ini akan mengambil suatu kesepakatan antara lain adalah ingin melibatkan TNI di dalam UU terorisme," pungkasnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent