Jumat, 26 Mei 2017


PERISTIWA - Polres Bantul berhasil meringkus empat orang tersangka pencuri spesialis komputer sekolah. Keempat tersangka ini kerap beroperasi di wilayah DIY dengan menjadi sekolah sebagai sasaran utamanya.

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi mengatakan, kelompok ini menamakan diri sebagai Kelompok Bekasi. Padahal, hanya satu orang tersangka yang ternyata warga Bekasi.

"Empat tersangka berinisial NA (25) warga Kendal, DS (22) warga Jakarta Utara, ES (35) warga Kendal dan GA (32) warga Bekasi," jelas Imam, Rabu (24/5).

Sebelum beraksi, kelompok pencuri ini melakukan survei lokasi terlebih dulu. Mereka akan beraksi saat malam hari atau saat libur sekolah. Setidaknya ada 11 sekolah yang pernah jadi sasaran. Sebanyak 4 sekolah di kabupaten DIY, lima sekolah di Sleman, dua sekolah di Kulon Progo, satu sekolah di Gunungkidul dan tiga sekolah Bantul.

"Untuk TKP di Bantul ada di SD Negeri 2 Serayu pada 11 Mei 2017, SD Negeri Tirtohargo Kretek pada 8 Mei dan SD Negeri Sembungan Bangunjiwo," papar Imam.

Imam menyebutkan, ada 30 komputer yang berhasil digasak saat pelaku empat beraksi di Bantul. Diperkirakan, kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Barang bukti pencurian dikirim ke Jakarta lewat jasa paket kereta api. Setibanya di Jakarta, sudah ada penadah untuk barang yang dikirim oleh para tersangka," ucap Imam.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent