Selasa, 02 Mei 2017

Pekan ini, Transjakarta uji coba koridor 13 Ciledug-Tendean


PERISTIWA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyelesaikan pembangunan jalan layang untuk koridor 13 Bus TransJakarta untuk rute Ciledug-Tendean. Saat ini hanya tinggal proses penyelesaian baik penerangan dan kesiapan halte.

Direktur Utama PT TransJakarta, Budi Kaliwono mengatakan, koridor 13 segera diujicoba sambil membawa penumpang.

"Minggu ini akan uji coba. Kami trial semua, kita juga lagi pelajarin semua supaya kita bisa angkut penumpang dari ujung ke ujung tapi kita lihat dulu situasinya," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/5).

Dia menjelaskan, sebenarnya rencana pengoperasian koridor 13 pada 22 Juni 2017 mendatang. Uji coba diharapkan bisa mengetahui kendala pengoperasian koridor itu.

"Juni sudah beroperasi, cuma terus terang pengadaan lift sudah tender dua kali, kita lagi cari yang sesuai. Semoga masih keburu lah," terangnya.

Koridor 13 yang menghubungkan Ciledug sampai Tendean memiliki 12 halte dengan satu halte terintegrasi Halte TransJakarta Tegal Parang.

Dioperasikannya koridor 13, bisa mengangkut 24 ribu penumpang setiap harinya. Waktu yang ditempuh untuk rute Ciledug-Tendean diprediksi 30 menit.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent