Kamis, 11 Mei 2017

Panitia sebut sudah kantongi 6.000 KTP buat dukung Ahok


PERISTWA - Para pendukung Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sejak pagi mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di depan Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/5).

Pengumpulan KTP ini bentuk dukungan yang diberikan para relawan untuk mendukung agar Ahok dibebaskan dari penjara.

Steven dari Panitia Pengumpulan KTP mengaku hingga siang ini, jumlah KTP yang terkumpul mencapai 6000-an.

"Kurang lebih sudah 6000-an KTP yang terkumpul, bisa mencapai 10.000 KTP," ujar Steven.

Menurut Steven pengumpulan KTP ini dapat mencapai 10.000 KTP. Awalnya prediksi tim pengumpulan KTP ini berakhir pukul 8 pagi, tapi sampai siang hari ini massa pendukung Ahok terus berdatangan. KTP yang terkumpul untuk mendukung Ahok bukan hanya warga DKI Jakarta melainkan seluruh warga Indonesia

"Ini bukan kampanye, jadi siapa saja bisa mendukung ahok untuk membela keadilan" ucapnya.

Selain itu, pengumpulan KTP sekaligus menuntut tiga poin penting yakni Penangguhan Penahanan BPT/Tahanan Kota, Judicial Review Pasal 156 & 156 A Penistaan Agama, dan Tindakan Tegas Pemerintah dan POLRI.

Rencananya, Sore nanti panitia pengumpulan KTP Ahok akan pindah dari Balai Kota ke Tugu Proklamasi, guna memperbanyak massa pendukung mantan Gubernur tersebut.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent