Minggu, 07 Mei 2017

Menkum HAM Yasonna negosiasi dengan napi Rutan Sialang Bungkuk


PERISTIWA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly meninjau Rumah Tahanan Kelas IIB Sialang Bungkuk Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Yasonna berkunjung terkait kaburnya 442 tahanan pada Jumat (5/5).

"Nanti saja ya," kata Yasonna ketika melewati awak media di Rutan Kelas IIB Pekanbaru di Pekanbaru, Minggu (7/5). Seperti dilansir Antara.

Yasonna datang didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau, Ferdinand Siagian. Yasonna terlihat datang memakai kemeja putih dan penutup kepala seperti koboi.

Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Pekanbaru, Kompol Indra Sakti mengatakan kedatangan menteri untuk meninjau dan negosiasi dengan para tahanan.

Menurut dia, kedatangan menteri hanya sebentar.

Sebelumnya, 442 tahanan kabur setelah mendobrak salah satu pintu rutan setinggi tiga meter.

Pada Sabtu (6/7), Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM telah datang ke Rutan Pekanbaru. Pada saat itulah akhirnya diumumkan bahwa jumlah tahanan yang kabur sesungguhnya 442 orang.

Dalam kesempatan itu, dinyatakan juga oleh dirjen tentang pencopotan Kepala Rutan Kelas IIB Pekanbaru.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent