Senin, 08 Mei 2017

KPK panggil pengacara pengaruhi Miryam cabut BAP kasus korupsi e-KTP


PERISTIWA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil pengacara Anton Taofik untuk kasus pemberian keterangan palsu dengan tersangka Miryam S Haryani. Anton disebut-sebut ikut mempengaruhi Miryam untuk mencabut BAP-nya sesaat sebelum persidangan kasus korupsi megaproyek e-KTP dimulai.

"Iya benar yang bersangkutan (Anton Taofik), kali ini mulai diperiksa sebagai saksi dari tersangka pemberian keterangan yang tidak benar dengan tersangka MHS," kata juru bicara KPK, Febri Diasyah, di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (8/5).

Beberapa hari lalu, Anton juga sempat diperiksa penyidik KPK namun, untuk kepentingan pendalaman kasus mega korupsi e-KTP dengan tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong (AA).

"Anton Taofik masih dipanggil untuk tersangak AA. Jadi kita masih mendalami perkara e-KTP terlebih dahulu walaupun yang bersangkutan terkait juga dengan kasus pemberian keterangan yang tidak benar," ujar Febri (2/5).

Untuk diketahui, nama Anton Taofik disebut-sebut ada kaitannya dengan kasus pemberian keterangan palsu di persidangan e-KTP dengan tersangka Miryam S Haryani (MSH). Menurut Febri ada pengacara yang bertemu dengan Miryam sebelum memberikan kesaksian.

"Adanya indikasi seorang pengacara yang datang menemui Miryam pada saat itu di kantor Elza Syarif dan kemudian memperlihatkan sebuah dokumen," kata Febri, di Gedung KPK, Jakarta Selatan. Kamis (6/4)



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent