Rabu, 31 Mei 2017

Kiai sepuh temui SBY bahas dukungan untuk Gus Ipul di Pilgub Jatim


Satudarahku - Sejumlah kiai sepuh di Jawa Timur telah menemui Ketua UmumPartai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk membahas dukungan kepada Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jatim. Pertemuan tersebut difasilitasi Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo.

"Awal pekan kemarin ada pertemuan kiai sepuh dengan Pak SBY di Jakarta, termasuk Saifullah Yusuf yang namanya menjadi pilihan kiai-kiai untuk didukung di Pilkada," ujar Soekarwo kepada wartawan di Surabaya, Rabu (31/5). Dikutip dari Antara.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah kiai menyampaikan keinginannya agar Demokrat ikut bersama-sama memberikan dukungannya kepada Gus Ipul.

"Tapi Pak SBY belum bisa memberikan jawaban langsung, sehingga akan disampaikan ke Majelis Tinggi untuk dibicarakan," lanjut Soekarwo.

Inti pertemuan tersebut para kiai berharap ada dukungan dari Demokrat kepada Gus Ipul. Namun sesuai mekanisme internal, hal tersebut akan dibahas oleh majelis tinggi DPP.

"Sesuai jadwal, pembahasan sekaligus arah rekomendasi kandidat akan ditentukan pada Juli mendatang. Kita di daerah menunggu saja apa yang menjadi keputusan pusat," ucapnya.

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, selain memimpin Demokrat Jatim juga menjadi salah seorang anggota majelis tinggi DPP sehingga dipastikan ikut membahas penentuan calon Gubernur Jatim periode 2019-2024 sekaligus menggantikannya.

Sebelumnya Demokrat Jatim telah mengirim sejumlah nama kandidat untuk dibahas di pusat, antara lain Gus Ipul, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan lainnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi terpisah, Gus Ipul mengakui telah melakukan silaturahmi dengan SBY sekaligus berterima kasih atas dukungan Demokrat dalam dua periode kepemimpinan Pakde Karwo bersamanya.

"Saya berterima kasih kepada ketua umum dan bersilaturahim, apalagi dua periode saya dan Pakde sudah didukung penuh. Terkait hal lainnya, Demokrat punya mekanisme internal," ujarnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent