Minggu, 07 Mei 2017

Ketum PAN tak terima kemenangan Anies-Sandi dikaitkan Islam radikal



Satudarahku - KPU DKI Jakarta resmi menetapkan pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih untuk periode 2017-2022. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan kembali menegaskan bahwa kemenangan Anies-Sandiaga adalah kemenangan warga Jakarta.

"Saya mengatakan (kalau) kemenangan Anis-Sandi (disebut) adalah kemenangan Islam Radikal, tentu tidak berdasar dan tidak benar. Tapi itu adalah kemenangan demokrasi, rakyat Jakarta, dan rakyat Indonesia," kata Zulkfli dalam Seminar Pemikiran Hardatus Syaikh KHM Hasyim Asyari, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/5).

Kemenangan Anies-Sandiaga menunjukkan kekuatan rakyat yang berdaulat. Sekaligus membuktikan Pilkada tidak lagi menjadi ajang politik transaksional.

"Semoga pilkada ini bisa menginspirasi seluruh rakyat Indonesia. Sehingga tidak lagi pilkada di mana-mana berada menjadi politik transaksional," tegasnya.

Ketua MPR ini mengimbau semua pihak untuk kembali bersatu setelah perbedaan pilihan politik selama gelaran Pilgub DKI Jakarta.

"Pilihan boleh berbeda tapi kan persatuan yang utama. Jangan lagi dikatakan ini kemenangan Islam Radikal. Itu tidak berdasar. Ini kemenangan kita, kemenangan demokrasi, kemenangan rakyat Indonesia," tutupnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent