Jumat, 05 Mei 2017

Kasus penembakan rumah Ketua Fraksi PKS, 8 saksi telah diperiksa


PERISTIWA - Kepolisian masih terus mendalami kasus dugaan penembakan rumah Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini yang berada di Ciputat, Tangerang Selatan, oleh orang tak dikenal, Rabu (3/5). Sebanyak 8 saksi sudah dimintai keterangan oleh polisi. Dari Satpam hingga pembantu rumah politikus PKS tersebut.

"Kita masih menunggu dari hasil olah TKP kemarin oleh Bareskrim Polri. Ya ini masih didalami oleh inafis, olah TKP. Kita tunggu hasilnya apa. Motif juga kita belum dapatkan motifnya seperti apa, apakah itu pribadi atau motif pekerjaan, itu belum kita dapatkan. Yang penting kita sudah periksa, saksi ada 8, pembantu, satpam, keluarga itu sendiri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (5/5).

Menurut Argo, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi akan mengidentifikasi kasus tersebut.

"Ada beberapa hal yang sudah kita ketahui di dalam TKP, bagaimana sudut dari pada benda atau yang diduga peluru mengenai kaca, bagaimana pecahan kacanya, kemudian ada parabola dari pada mesiu, nanti kita lihat semua. Jarak berapa penembak itu," jelasnya.

Argo menambahkan, pihaknya belum menemukan proyektil peluru. "Enggak ada, enggak ditemukan," katanya.

Meskipun demikian, lanjut Argo, hal itu masih menunggu hasil dari olah TKP tersebut.

Seperti diketahui, rumah Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI Jazuli Juwaini di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, ditembak oleh orang tak dikenal pada Rabu (3/5) kemarin. Beruntung, tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, saat ini polisi tengah menyelidiki peristiwa penembakan tersebut.

"Ya benar ada penembakan. Petugas sedang menyelidiki kasusnya," kata Martinus saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (4/5).



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent