Kamis, 25 Mei 2017

Kaka Slank minta Ahok tabah dan bersabar


Satudarahku - Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) mencabut banding di Pengadilan Negeri Jakarta Utara setelah ditetapkan pengadilan divonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama. Keputusan itu membuat Ahok banyak mendapat dukungan. Termasuk dari grup musik Slank.

Akhadi Wira Satriaji alias Kaka, vokalis Slank, meminta Ahok tabah dalam menjalani hukuman. Apalagi banyak dukungan kepada mantan gubernur DKI tersebut. "Tabah saja, sabar," kata Kaka di Jakarta, Rabu (24/5).

Kaka tidak masalah atas sikap Ahok mencabut banding. Dia merasa itu adalah keputusan terbaik diambil Ahok. "Sudah jelas kan alasannya. Aku sih ya itu hak dia untuk mencabut," tegasnya.

Seperti diketahui, Istri Ahok, Veronica Tan, bersama kuasa hukum mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara untuk mencabut banding Ahok. Kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta menjelaskan bahwa yang dicabut hanyalah pernyataan banding.

Adapun alasan pencabutan banding tertuang dalam sebuah surat yang ditulis Ahok dalam tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ahok meminta sang istri, Veronica Tan, membacakan surat itu dalam sebuah konferensi pers di Jakarta Pusat, Selasa 23 Mei 2017.

Dalam surat tersebut diterangkan, alasan mencabut banding itu agar tidak ada lagi unjuk rasa di Jakarta. Menurut Ahok, unjuk rasa malah menimbulkan gangguan keamanan dan perekonomian. Ahok juga khawatir aksi unjuk rasa bisa ditunggangi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Saya khawatir banyak pihak akan menunggangi sikap para relawan unjuk rasa apalagi benturan dengan pihak lawan dengan tidak suka dengan perjuangan kita," tulis Ahok dalam suratnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent