Selasa, 30 Mei 2017

Isi waktu Ramadan, Brimob di Kaltim diwajibkan perbanyak tadarus


PERISTIWA - Mengisi waktu selama Ramadan, personel Brimob Polda Kalimantan Timur yang beragama Islam, diwajibkan memperbanyak ibadah dan membaca Alquran.

Seperti yang dilakukan personel Batalion A Pelopor, di Musala Satuan Brimob Polda Kaltim di Balikpapan, Senin (29/5). personel Brimob yang muslim, beramai-ramai membaca Alquran di Musala.

"Ya, tadarus Alquran merupakan salah satu yang paling utama di bulan Ramadan ini. Selain berpuasa di siang hari, dan salat Tarawih di malam harinya," kata Pelaksana Harian Komandan Batalion A Pelopor Kompol Indra Wahyu Madjid, dalam keterangan dia hari ini.

"Banyak manfaat ya, didapat dari tadarus. Selain menambah ilmu, juga menjalin tali silaturahim sesama anggota, juga mengatasi stres dengan pekerjaan yang kita jalani tiap hari," ujarnya.

Sementara, Kasat Brimob Polda Kalimantan Timur Kombes pol Heri Heryandi memang telah memerintahkan seluruh personel Brimob, rutin beribadah Ramadan.

"Untuk mengejar pahala sebanyak-banyaknya. Kegiatan ini juga sebagai wujud dari program Quick Wins dari Polri ya, sebagai pelopor revolusi mental," kata Heri.

"Selain Tadarus, personel juga melaksanakan berbuka puasa bersama, juga tarawih keliling bersama dengan masyarakat, hadir di tengah-tengah masyarakat," tambah Heri.

Masih dijelaskan Heri, yang dilakukan dia dan jajarannya, memang sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri bersama masyarakat. "Untuk menjaga dan terus membina hubungan baik masyarakat bersama dengan Brimob Polda Kaltim," demikian Heri.

Kegiatan ibadah selama Ramadan ini, tidak hanya dilakukan di jajaran personel Brimob di Kalimantan Timur, melainkan juga Brimob yang bertugas di Kalimantan Utara, yang berada di wilayah tugas Satbrimob Polda Kaltim.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent