Kamis, 11 Mei 2017

Ini alasan Anies-Sandi buat 3 tim jelang berkantor di Balai Kota


Satudarahku - Kubu Anies-Sandi telah membuat 3 tim yang akan mempersiapkan pemerintahan kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota Oktober mendatang. Ada tiga tim yang dibentuk yakni tim pengarah, tim dewan pakar dan tim sinkronisasi.

Gubernur terpilih Anies Baswedan mengatakan, banyaknya tim yang dibuat lantaran ada 23 janji kerja Anies-Sandi saat kampanye lalu kepada warga Jakarta. Anies pun mengaku, tiga tim tersebut terhitung kecil untuk menangani 23 janji kerja Anies-Sandi.

"Janjinya ada 23, timnya cuma 3, kebanyakan enggak itu kira-kira, sedikit dong. Yang satu pengarah saja, yang satu pakar yang sudah ada, nah ini tim kerja," kata Anies di Jakarta, Rabu (10/5).

Anies menuturkan, tim yang dibuat bertugas untuk mengakomodir aspirasi warga Jakarta untuk dituangkan dalam program.

"Bayangkan relawan kita banyak, ada partai, di situ ada banyak. Jadi harus ada tempat untuk teman-teman semua bisa berdiskusi dan yang ini nanti menerjemahkan dalam bentuk rencana," tutur Anies.

Anies pun mengaku, para anggota tim tersebut bekerja tanpa dibayar sepeser pun. Sebab, mereka merupakan relawan yang sejak masa kampanye Anies-Sandi.

Mereka juga bekerja hanya untuk menerjemahkan janji kerja Anies Sandi dan usulan dari warga Jakarta untuk program kerja Anies-Sandi. Tak ada batasan khusus kapan tim ini akan berakhir. Dia memastikan tim ini bekerja hanya sampai sebelum dirinya dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan sampai pelantikan selesai semuanya, kalau misalnya bisa selesai lebih awal, ya bisa lebih awal," ungkap Anies.

Anies juga memastikan 3 tim yang dibuatnya itu sangat berbeda dengan tim transisi pasca Pilpres. Sebab tim bentukannya itu hanyalah sebatas program kerja.

"Kalau Jokowi-JK tim transisi termasuk soal personalia termasuk orang-orang. Kalau ini hanya termasuk pada menerjemahkan janji dalam bentuk program," tandasnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent