Rabu, 03 Mei 2017

Golkar peringatkan Yorrys: Apabila masih melawan maka diberhentikan



Satudarahku - Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Daerah DPP Golkar, Freddy Latumahina mengatakan, bahwa peringatan yang diberikan kepada Yorrys Raweyai merupakan peringatan yang pertama. Yorrys diberikan surat peringatan (SP) karena pernyataannya yang menyebut Ketum Golkar Setya Novanto hampir pasti jadi tersangka di kasus e-KTP.

"Beliau baru diberikan peringatan pertama, maka peringatkan tertulis supaya taat pada keputusan organisasi," ungkapnya di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (2/5).



Lebih jauh, Freddy menyampaikan, berdasarkan mekanisme partai Golkar, peringatan kepada pengurus yang melanggar kesepakatan, diberikan sebanyak tiga kali. Bila tidak diindahkan baru diberikan sanksi.

"Tiga kali peringatan. Setelah itu baru dijatuhi sanksi. Sebagai pengurus diberhentikan sebagai pengurus, apabila masih melawan maka diberhentikan dari keanggotaan," katanya.

Dia juga menyampaikan, berdasarkan aturan partai, Yorrys juga diberikan kesempatan untuk menjelaskan baik secara lisan maupun tertulis soal pernyataan tersebut kepada DPP Golkar.

"Menurut peraturan organisasi setelah ini beliau dikasih hak untuk menjelaskan atau menyampaikan secara lisan atau menjawab secara tertulis," tutupnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent