Rabu, 10 Mei 2017

Gantikan Ahok, tak ada senyum di wajah Djarot


Satudarahku - Tidak ada senyum bahagia di wajah Djarot Saiful Hidayat, malah tersirat rasa kecewa yang mendalam dari mantan Wali Kota Blitar itu. Padahal, Djarot barus aja menerima surat Penugasan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta yang dilakukan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Mendagri menunjuk Djarot sebagai plt gubernur DKI menggantikan Basuki T Purnama yang divonis penjara dua tahun atas kasus penistaan agama.

Bahkan senyum itu tidak terlihat saat menyambut Tjahjo Kumolo. Kedua pejabat negara ini langsung masuk ke tempat serah terima surat penugasan tanpa berkomentar.

Suasana menjadi kaku saat Djarot bersanding dengan Tjahjo dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang Fraksi PDIP. Tidak ada senyum bahkan bertegur sapapun tidak.

Ekspresi datarpun terus berlanjut saat serah terima surat tugas yang berlangsung begitu cepat. Tjahjo dan Djarot melakukan serah terima itu dari atas panggung. Keduanya bersalaman sambil memegang surat tugas tersebut.

Saat Menteri Dalam Negeri memberikan sambutan, ekpresi Djarot tetap sama tidak ada rasa kebahagiaan di raut mukanya melainkan raut sedih yang tercermin.

"Selamat bertugas, kami titipkan kepada sekda dan semua SKPD, forum pimpinan daerah, DPRD untuk terus melaksanakan pemerintahan, memastikan pemerintahan dan pelaksanaan program pembangunan berjalan dengan baik sampai putusan hukum tetap dari upaya hukum saudara gubernur atau sampai masa jabatan berakhir bulan Oktober," kata Mendagri di akhir sambutannya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent