Sabtu, 13 Mei 2017

Fadli Zon minta Ahok legowo terima vonis


Satudarahku - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai peluang Basuki Tjahaja Purnama melanjutkan karier politiknya masih terbuka meski telah divonis 2 tahun penjara atas kasus penistaan agama. Syaratnya, kata Fadli, Ahok harus menerima dan menjalani hukuman yang diberikan hakim Pengadilan Tinggi Jakarta Utara.

"Saya kira kalau saudara Ahok mengambil jalan yang lebih bijaksana dengan menerima ini dan legowo. Mungkin dia masih punya peluang untuk berkarier di bidang politik," kata Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/5).

Fadli mengaku cukup lama mengenal Ahok secara dekat. Menurutnya, mantan Bupati Belitung Timur itu adalah orang yang tidak selalu berperilaku buruk tetapi juga kerap melakukan hal-hal baik.

"Satu sisi, saya lihat, orang itu enggak selalu baik, enggak selalu buruk. Dan saya kenal dengan saudara Ahok, kenal cukup lama," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini enggan berspekulasi Ahok akan kembali berpindah-pindah partai. Meski begitu, Fadli mengaku sempat kecewa saat Ahok memutuskan keluar dari Gerindra karena berbeda pandangan. Namun dia memandang, keputusan Ahok sebagai hal wajar.

"Ya orang kan punya pilihan. Ada pilihan-pilihan begitu. Saya sebagai salah satu yang ikut mendukung Ahok di 2012 tentu kecewa ketika dia keluar. Dan saya kira biasa-biasa saja punya posisi yang berseberangan, beda pendapat," pungkasnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent