Jumat, 19 Mei 2017

Empat tahanan kabur di BNNP Bali tinggal satu yang masih buron


PERISTIWA - Setelah seorang tahanan BNN Bali yang kabur berhasil diamankan kemarin. Hari ini dua tahanan BNN Bali kabur juga berhasil diamankan. Hanya saja dalam pengamanan dan tembak peringatan di tempat hanya gertak sambal saja.

Informasi yang dihimpun merdeka.com, petugas gabungan dari BNN Provinsi Bali dan pihak kepolisian Nusa Tenggara Barat (NTB) menangkap, I Wayan Murdana alias Lengkong di tempat persembunyiannya di sebuah home stay yang terletak di Jalan Raya Senggigi, Kelurahan Malaka, Desa Nipah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, NTB, Kamis (18/5) pukul 16.50 WITA.

Dalam penggerebekan yang tergolong singkat itu, tersangka Lekong yang menginap di kamar nomor 3 itu tidak berkutik dan langsung menyerah tanpa perlawanan. Saat itu petugas kemudian menggiring tersangka dan langsung dilakukan penggeledahan seisi ruangan tempatnya menginap.

Sementara buron lainnya I Wayan Putu Semarayasa asal Desa Tegallingah, Karangasem ini dihantar langsung oleh kakak kandungnya, Rian Tanjung ke kantor BNN Bali di Kreneng Denpasar.

Selama tersangka kabur sejak Selasa (16/5) subuh, ia bersembunyi di Jalan Lembusura, Gang IV, Denpasar. Sampai saat ini, tersangka masih dalam tahap pemeriksaan petugas BNN.

Sebelumnya, petugas BNN Provinsi Bali telah meringkus Hery Agus Sugiono alias Gus Topi. Tersangka ini berhasil ditangkap di wilayah Pantai Jasri, lingkungan perumahan warga di Jalan Raya Banjar Beok, Desa Tumbu, Kabupaten Karangasam.

Sampai saat ini, dari empat orang tersangka tahanan BNN Provinsi Bali yang kabur hanya Muhamad Feri Hariadi yang diamankan.

"Ya, semoga kita cepat menangkap yang satunya lagi. Sejauh ini sudah ada tiga orang yang berhasil diamankan," kata Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Bali, AKBP I Ketut Artha, Kamis (18/5).

Terkait Muhamad Feri Hariadi yang masih buron, perwira melati dua di pundak ini belum bisa merinci apakah tersangka sudah berhasil kabur keluar Bali atau masih berada di Pulau Dewata.

"Yang sudah ada di markas BNN dan dimintai keterangannya ada dua orang. Satu lagi, tersangka I Wayan Murdana alias Lengkong masih dalam perjalanan dari Lombok. Nanti kita akan dalami semua keterangan mereka. Kalau yang satu lagi masih dalam pengejaran," tutupnya.




SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent