Minggu, 21 Mei 2017

Djarot lepas 490 merpati simbol keberagaman, persatuan dan melayani



Satudarahku - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat didampingi istri Happy Farida dan rombongan Pemprov DKI Jakarta menghadiri pencanangan Hut Kota Jakarta ke-490 di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin (21/5). Tema kali ini Beragam, Bersatu dan Melayani.

Tema yang diambil dalam acara HUT Jakarta bukan hanya tema biasa tapi mencerminkan program kerja yang tengah dijalani Djarot.

"Tema yang sekarang itu BBM. Bergam, bersatu dan melayani. Ini untuk mengingatkan bahwa tahun depan fokusnya ke sana. Jakarta ini betul-betul beragam, dengan keberagaman ini kita bisa bersatu betul, tujuannya melayani," kata Djarot di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (21/5).

Tidak hanya didampingi istri saja, Djarot juga didampingi sejumlah Wali Kota dari lima daerah di ibu kota. Pencanangan HUT Jakarta ditandai pemukulan gendang untuk membuka acara tersebut.

Usai memukul gendang, Djarot bersama bersama dengan para Wali Kota Jakarta dan petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) langsung melepaskan 490 burung merpati. Jumlah burung yang dilepas sesuai dengan usia Kota Jakarta.


"Jadi seluruh aparatur pemerintah DKI Jakarta itu beragam betul, tapi mereka bisa bersatu untuk bisa melayani seluruh warga masyarakat dengan tanpa kecuali, dengan tanpa membeda-bedakan satu sama lain. Itu yang ingin kita wujudkan," sambung Djarot.

Menurut Djarot, setiap tema yang digunakan dalam HUT Jakarta selalu dirembukkan terlebih dahulu. Semua diputuskan dalam rapat pimpinan, termasuk logonya.

"Kita putuskan dua minggu lalu, saya dengan Pak Basuki, tapi pembahasannya dengan Plt Pak Sumarsono bahas kajian, kemudian diputuskan saya dengan pak Basuki," ujarnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent