Rabu, 17 Mei 2017

Demokrat usung cagub petahana Lukas Enembe untuk Pilgub Papua



Satudarahku - Dewan Pimpinan Cabang seluruh Papua satu suara untuk kembali mencalonkan Ketua DPD Demokrat Papua Lukas Enembe kembali maju sebagai Calon Gubernur Papua pada Juni Pilgub 2018. Demokrat akan mendeklarasikan cagub Papua di lapangan remaja Biak. Deklarasi ini akan dihadiri para kader, simpatisan dan fungsionaris Partai Demokrat dari 29 kabupaten/kota.

Ketua DPD Partai Demokrat yang juga Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, keputusan mencalonkannya kembali sebagai calon Gubernur Papua merupakan amanah partai melalui Musda III yang berlangsung di Biak 16-17 Mei 2017.

"Sebagai kader partai saya siap menerima keputusan Musda III Partai Demokrat, ya ini merupakan suatu kehormatan atas keberhasilannya memimpin Provinsi Papua bersama Wagub Klemen Tinal," ungkap Lukas Enembe seperti dilansir Antara, Rabu (17/5).

Soal bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya, dia mengaku belum ditetapkan. Namun tidak menutup kemungkinan Lukas akan menggandeng kembali Wakil Gubernur Papua saat ini Klemen Tinal. Bersama Klemen, dia mengklaim berhasil membangun Papua lebih maju dengan segala program prioritas yang menyentuh kebutuhan masyarakat. Semisal pendidikan, kesehatan, infrastruktur dasar serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Soal peta koalisi di Pilgub Papua, Lukas mengaku sudah ada sejumlah partai yang merapat ke Demokrat. "Sebagai partai peraih kursi terbanyak Partai Demokrat siap berkoalisi dengan partai manapun, yang saat ini sudah bergabung PAN dan PKPI, PKS, sedangkan untuk partai lain akan menyusul bergabung," ungkapnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent