Jumat, 12 Mei 2017

Cari teman koalisi Pilgub Jateng, PKB tawarkan Marwan ke partai lain


Satudarahku - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan partai mendukung mantan Menteri Desa, Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Djafar bertarung di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. PKB hingga kini melakukan komunikasi dengan partai lain di Jawa Tengah untuk mencari teman koalisi.

"Kita sudah menyiapkan Pak Marwan Djafar menjadi calon gubernur, tinggal mencari teman koalisi sekaligus pasangan. Sekaligus kita mencoba tawarkan terus kepada partai-partai," kata Cak Imin di sela-sela acara pelantikan Pengurus Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jateng di Gedung Ghradika Bhakti Pradja Pemprov Jateng Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (11/5).

Cak Imin yakin pengalaman Marwan Djafar sebagai menteri, akan mampu untuk memimpin Jawa Tengah. "Pak Marwan ini mantan Menteri Desa yang selama ini menjadi agenda kita. Bagaimana pengalaman mengelola desa ini menjadi sangat penting untuk memajukan Jawa Tengah," terangnya.

Cak Imin melanjutkan rekomendasi sudah diberikan kepada Marwan Djafar, yang merupakan mantan anggota DPR dari salah satu Daerah Pemilihan (Dapil) di wilayah Jateng.

"Ya sudah (direkomendasikan PKB)," tandasnya.

Cak Imin tidak menyebutkan partai mana saja yang telah diajak berbicara. Namun dirinya menyatakan semua partai akan berpeluang untuk diajak berkoalisi menjelang Pilgub Jateng 2018.

"Semua kita ajak bicara. Masih semua sama, terus kita jajaki," terangnya.

Cak Imin optimis jika selama tujuh sampai delapan bulan ke depan mesin partai bekerja secara maksimal, maka Marwan Djafar akan berhasil menjadi cagub mewakili PKB di Pilgub Jateng 2018.

"Ya kalau kita kerja selama tujuh bulan, delapan bulan ini intensif, insya Allah bisa," pungkasnya.

Sementara itu, Marwan Djafar yang ikut menghadiri acara bersama Cak Imin menolak berkomentar. "Udah Cak Imin tadi, enggak-enggak," ujar Marwan.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent