Minggu, 28 Mei 2017

Buron 1 tahun, Ari dibekuk polisi karena curi motor teman satu kos


PERISTIWA - Sempat menjadi buronan selama satu tahun, Ari (22) warga Magelang berhasil ditangkap oleh petugas Reskrim Polsek Ngaglik. Ari merupakan buronan kasus pencurian motor di sebuah kos di daerah Sariharjo, Ngaglik pada Agustus tahun lalu.

Kapolsek Ngaglik, Kompol Danang Kuntadi menerangkan bahwa Ari melakukan pencurian sebuah sepeda motor Mio dengan pelat nomor AB 2674 RS milik Rifai di kosnya. Rifai saat itu kebingungan karena mencari sepeda motornya yang tak ada di tempatnya parkir. Rifai pun kemudian menanyakan keberadaan motornya pada teman satu kosnya.

"Salah seorang teman kos korban mengatakan bahwa motornya dibawa oleh tersangka. Tersangka terpergok sedang menggeser motor milik korban. Lalu tersangka beralasan bahwa motor korban sedang dia pinjam kepada saksi tersebut," jelas Danang, Sabtu (27/5).

Danang mengatakan bahwa tersangka sebelumnya memang tinggal di kos yang sama dengan korbannya. Tetapi sudah sejak empat hari sebelum melakukan pencurian, tersangka sudah pindah kos.

"Teman kos korban tak curiga karena memang tersangka dulunya kos di situ. Setelah dilakukan penyelidikan selama setahun akhirnya tersangka kami tangkap di daerah Magelang," tutur Danang.

Danang menyampaikan bahwa saat ditangkap, motor Mio milik korban sudah tak lagi ada. Motor, kata Danang sudah dijual tersangka seharga Rp 1 juta.

"Motor sudah dijual. Uangnya digunakan tersangka untuk foya-foya dan karaoke. Tetapi kemudian kami menemukan ada dua buah sepeda motor yang diduga hasil pencurian tersangka," papar Danang.

Danang menerangkan bahwa dua motor yang diduga hasil pencurian yang dilakukan oleh tersangka adalah sepeda motor merk Mio dan Kawasaki Ninja. Sepeda motor Mio, ucap Danang sudah dalam kondisi dipreteli oleh tersangka.


SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent