Selasa, 23 Mei 2017

Bersenjata parang, 2 jambret ABG di DIY babak belur digebuki massa




PERISTIWA - Dua orang pelaku penjambretan yang beraksi di Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Minggu (21/5) babak belur dihajar massa. Kedua pelaku penjambretan yang masih berusia remaja ini tertangkap dan dihajar massa setelah berusaha melakukan penjambretan tas milik seorang karyawan swasta, Desi (25).

Saat kejadian, Desi yang sedang dalam perjalanan pulang selepas bekerja berkendara beriringan dengan rekannya, Edi (27). Saat sedang melintas di Jalan Semaki, tiba-tiba motor Desi dipepet oleh kedua tersangka. Salah satu tersangka kemudian mengacungkan parang ke Desi dan merebut tas hitam miliknya. Kedua tersangka kemudian melarikan diri.

Edi yang menemani Desi pun segera melakukan pengejaran kepada dua orang pelaku penjambretan. Kedua pelaku berhasil dihentikan oleh Edi dan warga di Jalan Janturan, Warungboto, Umbulharjo. Begitu tertangkap, warga yang emosi pun segera menghajar kedua orang pelaku penjambretan.

"Dua orang pelaku masih berusia remaja. Satu bernama Ibnu (18) warga Tempel, Sleman dan satu lagi bernama Lis (14) warga Mlati, Sleman," jelas Kapolsek Umbulharjo, Kompol Sutikno, Selasa (23/5).

Sutikno menambahkan bahwa pelaku penjambretan ini tak hanya beraksi di daerah Umbulharjo saja. Sebelum tertangkap di Umbulharjo, kata Sutikno, kedua pelaku sempat melakukan penjambretan lebih dahulu di daerah Maguwoharjo, Jalan Magelang dan Jalan Solo.

"Saat beraksi kedua tersangka dalam keadaan mabuk. Dari tangan tersangka kami amankan sebuah parang dan sebuah sepeda motor yang digunakan untuk menjambret," ucap Sutikno.

Sutikno menjelaskan bahwa sepeda motor yang dipakai kedua tersangka untuk menjambret diduga merupakan hasil pencurian. Tersangka Ibn, lanjut Sutikno hanya memiliki STNK saja tanpa punya BPKB sepeda motor tersebut.

"Dari pengakuannya, sepeda motor dibelinya secara online. Dibeli tanpa BPKB. Selain menyelidiki kasus penjambretan kami juga menelusuri asal muasal sepeda motor yang dipakai tersangka," pungkas Sutikno.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent