Senin, 15 Mei 2017

Atraksi kuda lumping ramaikan CFD


Satudarahku - Car free day di Ibu Kota Jakarta sudah hal yang biasa dilakukan warga sekitar Jakarta ataupun dari luar Jakarta. Antusias warga mengikuti car free day di Jakarta karena untuk berolahraga mengisi waktu libur.

Sepanjang Jl MH Thamrin, Jakarta, Minggu (14/5) menuju bundara HI terdapat atraksi Jaran Kepang atau biasa kita kenal dengan sebutan atraksi Kuda Lumping. Kuda lumping berasal dari Pulau Jawa yang menampilkan sekelompok prajurit yang tengah menunggang kuda.

Atraksi dimulai dengan anak kecil di balut kain putih dan diikat menggunakan tali, layaknya seperti pocong lalu dimasukkan ke dalam penutup yang telah disediakan. Setelah itu ada anak laki-laki menggunakan atraksinya dengan menyemburkan api dari mulutnya.

Atraksi Kuda lumping pun dimulai dengan diiringi musik khas jawa. Menurut putri dari pengusaha kuda lumping ini ayahnya sudah lama berkecimpung dalam atraksi kuda lumping. Ayahnya bernama Jumadi dan mereka tinggal di Tanah Abang, Jakarta.

Salah seorang warga ikut berpartisipasi dalam acara car free day di Jakarta dan menonton atraksi Jaran Kepang ini.

"Ya belum tau, makanya mau nonton," ujar Mudi warga dari Cengkarengkepang.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent