Kamis, 18 Mei 2017

1.726 Kendaraan terjaring operasi patuh Turangga di NTT


PERISTIWA - Memasuki hari ke Sembilan Operasi Patuh Turangga 2017 digelar Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Rabu (17/5). Lebih dari 1.726 kendaraan bermotor terjaring razia.

Ribuan kendaraan bermotor yang didominasi oleh kendaraan roda dua ini ditilang karena tidak memiliki kelengkapan saat berkendara. Mereka diamankan juga demi keselamatan saat berkendara di jalan.

Di sela-sela operasi, Kepala Satuan Polisi Jalan Raya Polda NTT, AKBP Jarot Yusviq Andito mengatakan, kesadaran masyarakat tentang cara berlalulintas yang baik masih sangat kurang. Sehingga setiap operasi yang dilakukan petugas sangat banyak yang ditilang.

"Dalam sekali operasi, terdapat 300 hingga 400 pelanggar yang berhasil kita tindak tegas. Pelanggaran terbanyak itu dari kendaraan roda dua," kata Jarot.

Jarot menambahkan, Operasi Patuh Turangga akan digelar hingga tanggal 22 Mei mendatang. Para pengendara yang kedapatan melanggar aturan diberi sanksi berupa surat bukti pelanggaran elektronik atau E-tilang yang telah diberlakukan di seluruh wilayah Indonesia.

"Para pelanggar wajib membayar denda tilang di bank yang telah ditentukan oleh pemerintah," ujar Jarot.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent