Selasa, 18 April 2017

Tim Anti Bandit tangkap 3 dari 7 tahanan kabur di Surabaya


PERISTIWA - Tiga dari tujuh tahanan Polsek Tambaksari yang kabur akhirnya berhasil ditangkap kembali oleh Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya, Jawa Timur. Satu di antaranya menyerahkan diri di Polsek Bungah, Gresik.

Tiga tahanan itu adalah Ryan Dwi Saputra (25), warga Perum Graha Asri, Sukodono, Sidoarjo; Jefri Marga Putra (21), warga Krampung Tengah, Surabaya; dan Fadillah (25), asal Desa Tangkul, Blitar.

Ryan ditangkap anggota Polasek Tambaksari karena kasus narkoba, Jefri atas kasus pencurian motor, dan Fadilah karena kasus penganiayaan.

"Ketiga tersangka ini, dua di antaranya ditangkap di tempat berbeda. Masing-masing ditangkap di Sidoarjo, dan ada juga yang ditangkap di Batu, Malang. Satu tersangka menyerahkan diri di Polsek Bungah (Gresik)," terang Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, Selasa (18/4).

Sementara untuk empat tersangka kabur lainnya yakni Budi Sasmito, warga Setro, Surabaya yang ditangkap karena kasus penadah dan narkoba; M Salman, asal Sampang (kasus pencurian); M Sohib, warga Kedung Klinter, Surabaya (kasus narkoba); dan Syaiful Haq, warga Kedung Rukem, Surabaya, masih dalam pengejaran polisi.

"Kami minta kepada tersangka lainnya, yang masih proses pelarian, untuk segera melaporkan diri ke polsek terdekat, dan menyerahkan diri untuk kita proses," tegas Shinto.

Seperti diketahui, Senin dini hari (17/4) sekitar pukul 02.00 WIB, tujuh tahanan Polsek Tambaksari diketahui melarikan diri melalui atap tahanan. Beberapa jam usai melarikan diri, Tim Anti Bandit berhasil menangkap otak pelarian, yaitu Ryan Dwi Saputra di Sukodono, Sidoarjo. Kemudian pada Senin petang, tersangka Jefri menyerahkan diri di Polsek Bungah, Gresik, untuk kemudian diaerahkan ke Polrestabes Surabaya.

Dan yang terakhir ditangkap Tim Anti Bandit adalah Fadilah. Dia ditangkap di daerah Batu, Malang. "Dia kami tangkap saat bersembunyi di rumah temannya," ucap Shinto.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent