Minggu, 16 April 2017

Sidang Putusan Sela, Ini Harapan Kakak Angkat Ahok yang Muslim



Satudarahku - Andi Analta Amier, kakak angkat terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang Muslim berharap majelis hakim menerima eksepsi atau nota keberatan adiknya dalam gelaran sidang putusan sela hari ini, Selasa (27/12).

"Harapan saya bahwa dengan proses sebelumnya, bisa mengambil keputusan sesuai dengan apa yang ada. Bukan karena tekanan. Sehingga yang diharapkan adalah bebas," kata Analta Amier di gedung bekas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat Jalan Gajah Mada nomor 17, Selasa (27/12),



Dalam keterangannya, Analta yakin Ahok tak pernah bermaksud menistakan agama. "Ini tantangan dan harus lolos dari sini tegaknya supremasi hukum bisa digugat dari sini. Martabat kita sebagai negara yang memiliki Pancasila," sambungnya. Demi memberi dukungan, Analta terlihat hadir di persidangan dan duduk di barisan depan.

"Kita beri support ke beliau. Saya berharap dia dibebaskan dari perkara ini," ucap Analta. Sebelumnya, sebagaimana dimuat Liputan6.com, Ahok mengaku tak mempunyai persiapan khusus menghadapi persidangan ketiga dengan agenda putusan sela. "Kita jalani saja," ujar Ahok di Gereja Kristus Yesus (GKY) Pluit, Jakarta Utara, Minggu (25/12).




Ahok menyerahkan kasus ini kepada para hakim. "Bagaimana kan semua di tangan hakim," kata Ahok. Namun demikian, Gubernur nonaktif DKI Jakarta tersebut berharap persidangan ketiga dapat mengungkapkan kebenaran. Dikutip dari Liputan6.com, Ahok kembali menegaskan tak ada maksud menistakan agama Islam.


SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent