Kamis, 20 April 2017

Saat Ahok dan Veronica Tak Pakai Kemeja Kotak-kotak



Satudarahku - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menggunakan hak suaranya di TPS 54, Pluit, Jakarta Utara didampingi istri Veronica Tan dan putra sulungnya Nicholas Sean, Rabu, 19 April 2017.

Berbeda dengan pilkada putara pertama, Ahok yang saat itu menggunakan kemeja kotak-kotak kini hanya mengenakan kemeja lengan panjang bercorak biru muda, Ahok berjalan dari rumahnya sekitar 200 meter menuju TPS. Sepanjang perjalanan, Ahok sempat menyalami sejumlah warga sekitar yang juga ingin datang ke TPS.

Sesampainya di TPS, Ahok beserta istri dan anaknya langsung memberikan formulir C6 kepada panita pemungutan suara. Tak berlangsung lama, mantan Bupati Belitung Timur ini, menggunakan hak pilihnya tanpa harus mengantre. Hal itu lantaran pada saat bersamaan, tidak ada warga yang terlihat duduk di lokasi tempat Ahok mencoblos.

Pantauan di lokasi, Ahok mencoblos sekitar pukul 07:50 dan masuk ke bilik suara berdampingan dengan istri dan putra sulungnya.

Seusai mencoblos, Ahok sempat memenuhi permintaan awak media berfoto setelah resmi memilih di Pilkada DKI Jakarta. Ia menunjukkan jari kelingking setelah menyelupkan sebagai tanda telah mencoblos di TPS.

Usai mencoblos, Gubernur DKI Jakarta petahana ini juga mengajak agar warga Ibu Kota yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS tanpa dihantui rasa takut.

"Saya imbau warga DKI tidak takut datang ke TPS. Setiap suara yang ada, memberikan dampak kemajuan di Jakarta," kata Ahok usai mencoblos.

Dijaga aparat gabungan

Sementara itu, lokasi sekitar tempat pemungutan suara tempat Ahok menggunakan hak politiknya dijaga ketat oleh aparat keamanan. Mereka disebar di sejumlah titik yang tergabung dari personel Kepolisian dan TNI.

"Ada sekitar 300 personel sehingga total personel gabungan yang standby ada 500 anggota," kata Wakil Komandan Koramil Penjaringan, Teguh di TPS 54, Pluit, Jakarta Utara.

Selain di luar kawasan pemukiman kediaman Ahok, pengamanan di sekitar TPS tempat mantan Bupati Belitung Timur itu pun tak begitu dijaga ketat. Teguh mengatakan, TPS 54 tempat Ahok mencoblos juga berdiri dua TPS lain yakin TPS 55 dan TPS 56. "Di TPS ada tiga (personel), dan masing-masing satu," ujar Teguh.

Teguh belum bisa menjelaskan, apakah penambahan personel untuk pengamanan akan dilakukan. Menurutnya, situasi untuk saat ini disebutnya masih relatif aman dan terkait pengamanan akan mengikuti situasi dan kondisi di lapangan.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent