Minggu, 30 April 2017

Rumitnya Aturan Baru Warga Bertemu Ahok



Satudarahku - Membeludaknya antrean warga mendatangi Balai Kota, membuat Pemerintah Provinsi akhirnya mengatur pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Bila dalam tiga hari ini warga hanya menunggu masuk ke dalam ruangan di pendopo Balai Kota, kini protokoler menyiapkan seutas tali yang memanjang membentuk satu baris.

Antrean itu sengaja dibuat, agar lebih teratur sehingga masyarakat mendapatkan kesempatan untuk berfoto atau pun bersalaman dengan Ahok di Balai Kota.

"Hari ini mungkin terasa berbeda, karena kita ingin warga di satu sisi, kita juga jaga agar Gubernur tidak terlalu berdesakan karena banyak yang ingin foto bersama," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Muhammad Mawardi di Balai Kota, Jumat, 28 April 2017.

Mawardi mengatakan, pihaknya pun menyiapkan nomor antrean agar para warga mendapatkan kesempatan untuk berfoto. Sesampainya di dalam ruangan tamu Balai Kota, terdapat sejumlah kursi yang saling berhadapan untuk memudahkan Ahok berpindah setelah berfoto bersama di salah bagian kursi.

"Kita gunakan semacam (stempel) tanda telah foto bersama (Ahok). Supaya tidak berulang kali mereka berfoto. Sehingga Gubernur juga selain terima tamu juga banyak kegiatan lain," ujarnya.

Seperti diketahui, sejak lembaga survei dan KPU DKI mengeluarkan hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta, pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat kemungkinan besar tak lagi melanjutkan jabatannya untuk periode 2017 - 2022.

Ia akan menjabat hingga bulan Oktober 2017 dan digantikan oleh pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent