Selasa, 18 April 2017

Prajurit TNI tewas saat apel pengamanan Pilkada DKI di Ancol


PERISTIWA - Seorang prajurit TNI bernama Edward Efendi meninggal dunia saat mengikuti apel pembekalan pengamanan Pilkada DKI Jakarta di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (18/4) pagi. Meninggalnya prajurit berpangkat kapten itu dibenarkan oleh Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Kolonel Inf Heri Prakosa.

"Kami sangat berduka, dan semoga almarhum khusnul khotimah, meninggal saat sedang menjalankan tugas mulia, pengamanan Pilkada sebagai wujud hadirnya negara untuk menjamin hak konstitusi masyarakat Jakarta dalam menentukan pilihannya," ujar Heri saat dikonfirmasi.

Heri menjelaskan, saat itu Edward mendadak jatuh pingsan saat ingin memasuki lokasi apel.

"Ada rekan Edward yang ada di sebelahnya langsung menangkapnya, sehingga tak sampai jatuh ke tanah. Oleh tim Keslap (kesehatan lapangan) yang ada di lokasi dibawa masuk ke mobil ambulans. Saat diperiksa nadi tidak teraba, tensi juga tidak terukur," katanya.

Lanjut Heri, korban telah diberikan resusitasi dan oksigen. Namun nyawa korban tak dapat diselamatkan.

"Petugas medis langsung membawa korban ke RS Pademangan, Jakarta Utara. Namun setibanya di UGD, prajurit berusia 52 tahun itu dinyatakan meninggal. Penyebab pastinya saya belum tahu. Tapi dugaan sementara karena sakit," pungkasnya.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent