Sabtu, 29 April 2017

PKS: Fahri Hamzah tidak mempresentasikan sikap DPP dan fraksi


Satudarahku - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menjadi salah satu anggota yang ikut menandatangani usulan angket Komisi III kepada KPK. Fraksi PKS menegaskan sikap Fahri tersebut tidak mempresentasikan sikap partai. Sebab, PKS telah sejak lama mengeluarkan keputusan untuk memecat Fahri dari keanggotaan.

"Apa yang disampaikan oleh saudara Fahri Hamzah tidak mempresentasikan sikap DPP dan Fraksi PKS," kata Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini saat dihubungi, Jumat (28/4).

Jazuli menyayangkan sikap Fahri yang terkesan terburu-buru menyetujui angket padahal fraksi lain belum memberikan pandangan terkait angket KPK. Dalam rapat paripurna, hanya 3 fraksi yakni PKB, Gerindra dan Demokrat yang memberikan pandangannya. 7 Fraksi lainnya tidak diberi kesempatan untuk menyampaikan sikapnya.

"Tidak terdengarnya suara Fraksi PKS di paripurna bukan karena mendukung hak angket tapi karena Fraksi PKS belum dapat kesempatan bicara sudah diketok duluan oleh pimpinan sidang," tegasnya.

Pihaknya pun tetap konsisten menolak penggunaan hak angket untuk mendesak KPK membuka rekaman BAP Miryam S Haryani itu meski dalam rapat paripurna telah disetujui.

"Sikap Fraksi PKS terkait hak angket untuk KPK tetap konsisten yaitu menolak hak angket," pungkasnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent